Berita
Fakultas Dakwah MAKIN MENYALA, Sumbang Atlet UIN Saizu Terbanyak di SeIBa International Festival 2024

Fakultas Dakwah MAKIN MENYALA, Sumbang Atlet UIN Saizu Terbanyak di SeIBa International Festival 2024

UINSAIZU.AC.ID– Fakultas Dakwah UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri (UIN Saizu) Purwokerto terus menyala. Dakwah menyumbang atlet terbanyak, kontingen UIN Saizu Purwokerto yang akan bertanding di SeIBa International Festival (SIF) 2024.

Wakil Dekan II Fakultas Dakwah UIN Saizu Purwokerto, Dr Alief Budiono, mengaku kebanggaannya atas jumlah delegasi yang dikirim oleh fakultasnya. “Ini adalah kesempatan baik mahasiswa Dakwah berpartisipasi dalam event internasional,” ujarnya, Minggu (22/9/2024).

Dengan delegasi terbanyak, sebanyak 20an atlet dan official, pihaknya berharap Fakultas Dakwah bisa menunjukkan prestasi tidak hanya dalam bidang akademik. Akan tetapi juga di bidang olahraga dan seni budaya.

“Ini adalah bukti nyata dari komitmen kami dalam mendukung pengembangan potensi mahasiswa secara holistik. Festival bergengsi yang akan diselenggarakan di UIN Imam Bonjol Padang ini menjadi wadah bagi universitas di rumpun kebudayaan Melayu,” terang dia.

Dr Alief yang juga Ketua Kontingen UIN Saizu Purwokerto berharap, para semua atlet kontingen yang total ada 49 mahasiswa tampil maksimal. Berpartisipasi dalam pengembangan seni dan budaya, serta potensi bakat dan minat mahasiswa di bidang olahraga.

SeIBa International Festival 2024 merupakan ajang yang diikuti oleh universitas- universitas Islam dari wilayah rumpun Melayu, seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, dan negara-negara ASEAN lainnya.

Selain sebagai forum untuk mengembangkan kebudayaan Melayu dan Islam, ajang ini juga memberikan ruang bagi para peserta untuk berkompetisi dalam berbagai cabang olahraga dan seni. Para kontingen UIN Saizu akan berlaga di berbagai cabang, seni tari tradisional, budaya dan olahraga.

“Kami siap memberikan yang terbaik dan berharap bisa membawa pulang medali serta mengharumkan nama UIN Saizu di panggung internasional. Festival ini bukan hanya sekedar kompetisi, tetapi juga menjadi momentum penting untuk mempererat hubungan antarperguruan tinggi Islam di wilayah kebudayaan Melayu,” jelasnya.

UIN Saizu Purwokerto diharapkan dapat berperan aktif dalam upaya pengembangan kebudayaan Islam dan Melayu, serta berkontribusi dalam membangkitkan kembali semangat kebersamaan di antara negara-negara ASEAN.

SeIBa International Festival 2024 akan berlangsung pada 23-29 September mendatang. Diharapkan menjadi ajang pembuktian bagi mahasiswa UIN Saizu dalam mengembangkan potensi mereka di tingkat internasional.

UIN Saizu Maju, UIN Saizu Unggul!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PEMBERITAHUAN PERKULIAHAN DI KAMPUS PURBALINGGA

FAKULTAS_DAKWAH, MENYALAAA 🔥🔥🔥


Mulai Semester depan tahun Akademik 2024/2025 (angkatan baru semua prodi dan semester III khusus Prodi Informatika, Arsitek, Ilmu Lingkungan dan Perpustakan dan Sains Informasi). Pelaksanaan Perkuliahan Program Studi BKI, KPI, MD, PMI, Informatika, Arsitek, Ilmu Lingkungan, dan Perpustakaan dan Sains Informasi) akan dilaksanakan di Kampus II Purbalingga

This will close in 20 seconds

Gatotkaca
JKT48
Kopi Gayo
Juara Liga Bola Basket
Game HP yang Cocok untuk Anak-Anak
10 Game Ramah Anak Tahun 2024
Harpitnas
Muntaber
Hardiknas
Paspampres
Pakcoy
Harkitnas
Tangkuban Perahu
Sibolangit
Simarjarunjung
Sigura-gura
Simanindo
Padarincang
Cilawu
Cilengkrang
Kolektor
Pelukis
Pancoran
Kualitas
Jasmani
Cipanas
Eksklusif Inovatif
Xenia
Wamena
Parapat
Penatapan
Balige
Ciomas
https://aaatrucksandautowreckings.com
https://narentechnologies.com
https://youthlinkjamica.com
https://arbirate.com
https://playoutworlder.com
https://temeculabluegrass.com
https://eldesigners.com
https://cheklani.com
https://totodal.com
https://kmspicodownloads.com
https://apkcrave.com
https://bestcarinsurancewsa.com
https://complidia.com
https://eveningupdates.com
https://livingauberean.com
https://mcochacks.com
https://mostcreativeresumes.com
https://oxcarttavern.com
https://riceandshinebrunch.com
https://shoesknowledge.com
https://topthreenews.com
Mahjong Ways