Prodi Manajemen Dakwah IAIN Purwokerto Selenggarakan Webinar Nasional

Purwokerto- Manajemen Dakwah IAIN Purwokerto melaksanakan seminar nasional secara daring (webinar) dengan tema “Pengembangan SDM Milenial menuju Tenaga Kerja yang berkualitas di Era New Normal.” Webinar ini diikuti oleh 100 peserta yang merupakan mahasiswa Manajemen Dakwah IAIN Purwokerto dan peserta umum yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia. Webinar ini dilaksanakan melalui aplikasi google meet, dengan narasumber pertama yakni Isnantyo Widodo, ST dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) MPSDM, Dirjen Bina Latas Ministry of Man Power Indonesia, Management Bisnis Proses dan System dan narasumber kedua yakni Dr. Khusnul Khotimah, M.Ag Wakil Dekan II Fakultas Dakwah (26/08/2020).

Isnantyo Widodo, ST memaparkan tentang tantangan dan pengembangan SDM Millenial Produktif. “Banyak sektor yang terdampak pandemi COVID-19, hanya sektor pendidikan, Bank, Asuransi dan Industri Manufaktur yang bertahan di tengah pandemi. Hal ini mengakibatkan banyaknya perusahaan yang berhenti, cashflow terganggu, modal tergerus yang berimbas juga pada meningkatktnya laju pengangguran di Indonesia. Langkah yang harus dimiliki oleh SDM Indonesia saat ini adalah kebersihan dan Kesehatan, kelincahan dan fleksibilitas, proses digital, serta leadership dan tim effectiveness”, tutur Isnantyo, ST.

Dr. Khusnul Khotimah, M.Ag memaparkan tentang SDM Pembimbing Haji di Era New Normal. “Sektor haji juga terkena dampak pandemi COVID-19, prosesi haji seluruh dunia dihentikan. Hal ini mengakibatkan banyaknya pembimbing haji yang gagal melaksanakan pekerjaannya tahun ini. Namun sertifikasi pembimbing manasik tetap menjadi hal yang penting sebagai salah satu bentuk peningkatan manajemen SDM dalam mengelola perhajian di Indonesia serta menjadi persyaratan sebagai pembimbing manasik haji yang professional”, jelas Dr. Khusnul Khotimah, M.Ag.

Webinar ini ditutup dengan closing statement dari kedua narasumber yang menyampaikan tentang pentingnya sertifikasi bidang keahlian. Adanya sertifikat merupakan sebuah pengakuan secara legal dan menjadi bukti kuat mengenai keahlian yang dimiliki. (Alfi)

PEMBERITAHUAN PERKULIAHAN DI KAMPUS PURBALINGGA

FAKULTAS_DAKWAH, MENYALAAA 🔥🔥🔥


Mulai Semester depan tahun Akademik 2024/2025 (angkatan baru semua prodi dan semester III khusus Prodi Informatika, Arsitek, Ilmu Lingkungan dan Perpustakan dan Sains Informasi). Pelaksanaan Perkuliahan Program Studi BKI, KPI, MD, PMI, Informatika, Arsitek, Ilmu Lingkungan, dan Perpustakaan dan Sains Informasi) akan dilaksanakan di Kampus II Purbalingga

This will close in 20 seconds